Sabtu, Desember 03, 2022

A- A A+
shade

By Jadamanews01 Sep 2022, 16:54:37 WIB BERITA RANAH MINANG 

 

Keterangan Gambar : Dua hakim agung pada Makamah Agung (MA) RI, Ketua Kamar Pidana Suhadi dan Ketua kamar perdata I Gusti Agung Sumanatha, bersama Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Padang, disambut dengan tari pasambahan.

 

 

Padang, Jadamanews.com,- Dalam rangka kunjungan kerja Makamah Agung (MA) RI ke Kota Padang selam tiga hari. Dua hakim agung, yakninya Ketua Kamar Pidana Suhadi dan Ketua kamar perdata I Gusti Agung Sumanatha, berkunjung ke Pengadilan Negeri Kelas IA Padang, jalan Khatib Sulaiman, Kamis (1/9).

Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Padang Syafrial mengatakan, pembangunan gedung Pengadilan Negeri Padang, mengalami proses yang amat panjang. 

"Alhamdulillah gedung ini telah telah selesai dan diresmikan dengan menelan biaya Rp 53 miliar, yang sudah memiliki kontruksi dengan pondasi jaring laba laba, dan gedung ini bisa tahan dengan goncangan gempa," kata Syafrizal. 

Pasalnya,  dengan pondasi jaring laba laba gedung bisa tahan gempa.

Sementara itu, hakim agung MA ketua kamar pidana Suhadi, menuturkan, Dalam sambutannya menyatakan, sarana dan prasarana di Pengadilan Negeri Kelas IA Padang, sangat lengkap. 

"Diharapkan dengan gedung yang baru dan sarana prasarana yang memadai, tentunya dapat menunjang kinerja,"imbuhnya.

Ia berpesan, agar merawat apa yang ada di kantor.

"Anggap lah ini seperti rumah kita,di rawat,dijaga,"ujarnya. 

Hakim agung sempat meninjau ruangan pengadilan termasuk sidang.